Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Penerimaan Tenaga Dosen Luar Biasa (DLB) IAIN Tulungagung Tahun 2017

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) merupakan bentuk pengembangan dan peningkatan serta pemantapan status dari Fakultas cabang IAIN Sunan Ampel yang berada di luar induknya, yang tersebar di berbagai daerah, menjadi perguruan tinggi yang mandiri. Dengan status kemandiriannya itu STAIN Tulungagung diharapkan akan mempunyai peran yang semakin penting dan mantap dalam meningkatkan kecerdasan, harkat dan martabat bangsa, dengan menghasilkan tenaga ahli/sarjana Islam yang memiliki wawasan yang luas dan terbuka, kemampuan berfikir integratif dan perspektif yang memiliki kemampuan manajerial dan profesionalisme sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat dalam era globalisasi saat ini.

Pada tahun 1966 berdirilah SP IAI Singoleksono, yang bertempat di Pondok Haji Yamani Kampung dalem Tulungagung bersama dengan Madrasah Mu’alimat dan berjalan sampai dengan 1968 (2 tahun). Kepala SP IAI Singoleksono adalah  KH. Arief Mustaqiem. Setelah SP Singoleksono berdiri, maka Yayasan Islam Sunan Rahmat yang diketuai Bapak K.H. AriefMustaqim dengan didukung tenaga pengajar SP Singoleksono dan para tokoh masyarakat dan ulama’ Tulungagung berinisiatif mendirikan Perguruan Tinggi Islam (SP IAIN dan Fakultas Tarbiyah IAIN) sebagai kelanjutan dari SP Singoleksono.

Sebagai upaya pemerintah untuk mengembangkan lembaga pendidikan tinggi Islam, khususnya yang berstatus Fakultas daerah (cabang), maka diterbitkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 11 Tahun 1997 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri dan Keputusan Menteri Agama RI No. 315 Tahun 1997 tentang Organisasi dan Tata Kerja STAIN Tulungagung, Keputusan Menteri Agama RI. No. 348 Tahun 1997 tentang Statuta STAIN Tulungagung, Keputusan Dirjen Binbaga Islam Nomor : E/136/1997 tentang  alih status dari Fakultas daerah menjadi STAIN dan Persetujuan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) No.8.589/I/1997 tentang pendirian STAIN, yang telah merubah status semua fakultas cabang yang berada di bawah IAIN di seluruh Indonesia menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), termasuk Fakultas Tarbiyah di Tulungagung yang semula bagian dari Fakultas cabang IAIN Sunan Ampel.

Pengumuman Penerimaan Tenaga Dosen Luar Biasa (DLB) IAIN Tulungagung Tahun 2017

Diberitahukan bahwa Institut Agama Islam Negeri Tulungagung membutuhkan Tenaga Dosen Luar Biasa (DLB) dengan jadwal penerimaan sebagai berikut:
Pengumuman Penerimaan Tenaga Dosen Luar Biasa (DLB) IAIN Tulungagung Tahun 2017
Formasi dan pengumuman lengkap dapat diunduh di sini.
Syarat-syarat berkas fisik pendaftaran:

  • a. Mencetak formulir yang telah diisi secara online di http://rekrutmen.iain-tulungagung.ac.id
  • b. Melampirkan surat lamaran
  • c. Foto kopi KTP (1 lembar)
  • d. Pas poto berwarna 4x6 sebanyak 2 lembar
  • e. Foto kopi Ijazah dan Transkrip S1, S2 dilegalisir 1 lembar (bagi yang sudah S3 dilampirkan).
  • f. Surat pernyataan tidak berstatus sebagai PNS/TNI/POLRI.
  • g. Surat pernyataan tidakber-NUPTK atau NIDN. Bagi yang sudah ber-NIDN boleh mendaftar dengan syarat wajib melampirkan Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi yang menyatakan bersedia melepas untuk mutasi ke IAIN Tulungagung.
  • h. Berkas pendukung (sertifikat/pengalaman kerja dan lain-lain)
  • i. Menulis kode formasi di pojok kiri atas amplop

Apabila ada perubahan jadwal atau yang lainnya akan diberitahukan lewat web IAIN Tulungagung.

Posting Komentar untuk "Pengumuman Penerimaan Tenaga Dosen Luar Biasa (DLB) IAIN Tulungagung Tahun 2017"

Berlangganan via Email